Mengejutkan, AMD Ciptakan 3D Media Browser

Kamis, 23 April 2009
Posted by Ferdian


Sepertinya Google ataupun Microsoft harus melihat saingan barunya. Datang bukan sebagai penggagas baru di dunia teknologi komputer, AMD memang sebelumnya dikenal sejak 40 tahun yang lalu sebagai produsen raksasa dari micro-processsor. Nah, ada kabar sedikit mengejutkan. Ternyata, tanpa banyak basa-basi, AMD merilis versi beta dari Fusion Media Explorer-nya.

Hei, lalu apa yang membedakan AMD Fusion Media Explorer(FME) ini dengan browser lainnya? Ya, ternyata browser temuan AMD ini mengusung browser 3D Immersive Social Media dan Digital Media Browser. Browser ini saat ini baru bisa bekerja di mesin Windows dan Linux, mengedepankan fungsi dari CPU dan GPU. FME mengkombinasikan local media item pengguna, dan online content dari provider seperti Flickr, Youtube dan Microsoft live. Selain itu, FME sudah terintegrasi dengan Facebook, yang memberikan kemudahan dalam berinteraksi dengan favorite photo di Facebook. Dan semua ini diintegrasikan dengan search engine yang tentu saja memudahkan kita untuk mencari kebutuhan kita.

Jadi pada dasarnya, aplikasi FME ini menawarkan kita kemudahan dalam melihat dan mencari content multimedia seperti gambar, video, musik dan sebagainya. Dan tentu saja dari source online seperti Facebook, Flickr ataupun Youtube, Anda dapat men-sharing berbagai layanan dari website jejaring sosial dengan tampilan 3 dimensi. Nah, Anda tertarik mencobanya?

(Sumber http://www.beritateknologi.com)

Label:

0 komentar: