Telkom Masuk Urutan 675 Forbes Global 2000

Sabtu, 18 April 2009
Posted by Ferdian



JAKARTA - Telkom kembali mencatat prestasi Internasional. Perusahaan Nasional yang sahamnya juga tercatat di New York Stock Exchange (NYSE) dan London Stock Exchange (LSE) itu berhasil masuk ke dalam pemeringkatan bergengsi Forbes Global 2000 untuk tahun 2009.

Pencatuman Telkom dalam daftar The Forbes Global 2.000 itu berdasarkan jumlah pendapatan, keuntungan, aset, dan nilai pasar Telkom yang dinilai luar biasa. Telkom sendiri memiliki market value mencapai USD10,60 miliar, laba USD17,41 miliar, serta asset mencapai USD797,77 miliar.

Bagi Telkom, tercatat di daftar Forbes Global 2000 adalah kali ketiga. Namun, tahun ini terasa spesial karena peringkatnya naik pesat. Pada 2007 lalu, Forbes menempatkan Telkom di peringkat 835 sebagai perusahaan publik terbesar di Indonesia, pada 2008 naik menduduki posisi ke 729. Pada tahun 2009 ini, peringkat Telkom naik lagi menjadi urutan 675 atau peringkat tertinggi di antara enam perusahaan Indonesia yang masuk daftar Forbes Global 2000.

"Itu prestasi yang baik bagi kami. Di tengah situasi yang sangat menantang saat ini, pengakuan dari sebuah media yang bereputasi internasional seperti Forbes tentu sangat berarti bagi kami," ungkap Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia, melalui keterangan resminya, Kamis (16/4/2009).

Menurut Eddy Kurnia, dengan masuknya kembali Telkom dalam daftar Forbes Global 2000 itu semakin mengukuhkan Telkom sebagai perusahaan kelas dunia dan hal tersebut membuktikan bahwa perusahaan Indonesia mampu bersaing di tingkar internasional.

"Selain tiga kali dicantumkan dalam daftar Forbes Global 2000, majalah Forbes Asia pada tahun 2007 memilih Telkom sebagai satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk daftar Fabulous 50 (The Best of Asia Pacific?s Biggest Listed Companies), atau perusahaan publik terbaik di Asia Pasifik," ujar Eddy Kurnia.

Dijelaskan Eddy Kurnia, berbagai pengakuan internasional menunjukan arah dan strategi Telkom sudah benar. Dalam merespon dinamika lingkungan bisnis yang bergerak cepat Telkom mengusung strategi defend tradional dan grow new wave. Telkom saat ini, kata Eddy Kurnia, terus berusaha melakukan transformasi bisnisnya ke layanan berbasis TIMES (Telecommunication, Information, Media, Entertainment and Segmented based services) untuk mendukung pertumbuhannya dalam pengertian competitive sustainable growth.

Sementara itu, untuk memberikan kepastian atas pertumbuhan perusahaan di masa datang, berbagai program dikembangkan untuk mendorong pertumbuhan yang berkesinambungan antara lain menciptakan Flexi dan Speedy sebagai new engine growth, pengembangan usaha layanan SLI dan portofolio bisnis dalam investasi usaha di luar negeri melalui anak perusahaan, pengembangan layanan pita lebar, aplikasi penggunaan teknologi generasi baru (NGN/Next Generation Network) dan lain-lain.
(Sumber http://techno.okezone.com)

Label:

0 komentar: